Rekomendasi Film Tentang Kasih Sayang Seorang Ayah

Rekomendasi Film Tentang Kasih Sayang Seorang Ayah

Mediaindonesia.web.id – Hampir semua anak pasti akan beranggapan, bahwa ayah merupakan sosok orang yang keras, kuat, tegas, galak, hingga cuek. Padahal di balik sikap keras dan galaknya seorang ayah tersembunyi sebuah kasih sayang yang jarang sekali dia ungkapkan melalui sebuah kata-kata. Bahkan, semua hal akan dia lakukan untuk bisa membuat anaknya bisa tersenyum.

Dari beberapa film di bawah ini, kita bisa mengetahui dan menyadari. Bahwa sebenarnya kasih sayang seorang ayah sangatlah besar kepada anaknya. Bahkan tidak akan pernah ternilai oleh apa pun dan tidak bisa dibalas oleh apa pun. Berikut ini ada beberapa film tentang kasih sayang seorang ayah kepada anaknya yang wajib banget kamu tonton.

1. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir
Pertama ada film Ayah Menyayangi Tanpa Akhir. Film yang mampu menguras air mata ini menceritakan tentang kasih sayang seorang ayah bernama Juna (Fedi Nuril) kepada anak satu-satunya, Mada.

Banyak sekali kisah sedih yang harus Juna Lalui. Seperti tidak merestui hubungan asmaranya oleh orangtua, istrinya meninggal, hingga anaknya sendiri pun, harus mengidap sebuah penyakit yang sangat mematikan.

Bagi Juna, sulit sekali rasanya untuk bisa menjadi ayah sekaligus ibu untuk anak tercintanya. Meskipun begitu, dia berusaha untuk bisa menjadi ayah dan ibu yang selalu ada, selalu menjadi pelindung, hingga menjadi pendengar yang baik bagi anaknya.

2. Sabtu Bersama Bapak
Selanjutnya ada film Sabtu Bersama Bapak. Film yang dirilis pada tanggal 5 Juli 2016 ini menceritakan tentang Gunawan (Abimana Aryasatya) seorang ayah yang meninggalkan banyak sekali pesan untuk anak-anaknya, sebelum dia meninggal.

Gunawan mempunyai sebuah prinsip meskipun dia sudah tiada, bukan berarti kasih sayang untuk anak-anaknya hilang atau selesai. Tetapi dia memberikan pesan-pesan melalui sebuah rekaman video.

Dari film ini kita bisa mengetahui, bahwa kasih sayang seorang ayah kepada anak tidak pernah ada batasnya. Bahkan meskipun sudah tiada sekali pun, kebahagiaan dan kesuksesan anak merupakan nomor utama.

3. Tampan Tailor
Film ini menceritakan tentang sosok ayah bernama Topan (Vino G. Bastian) yang harus berjuang membesarkan anaknya bernama Bintang, seorang diri. Supaya Bintang bisa tetap sekolah dan sukses, Topan harus banting tulang dan bekerja serabutan. Mulai dari calo tiket kereta, kuli bangunan hingga pekerjaan yang berbahaya, stuntman.

Dari film ini kita bisa mengetahui. Bahwa untuk sebuah kebahagiaan dan kesuksesan seorang anak, apa pun pasti dilakukan oleh seorang ayah. Tidak hanya itu, di balik ketegasannya, ayah juga mampu menjadi sosok yang begitu hangat dan sangat pengertian.

Baca Juga : Film Indonesia Yang Akan Membuatmu Menangis

4. Cek Toko Sebelah
Meskipun film Cek Toko Sebelah merupakan film bergenre komedi. Tetapi film ini bisa menginspirasi kita dan mengetahui perjuangan seorang ayah. Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Koh Afuk, yang ingin sekali mewariskan toko klontongnya kepada Erwin (Ernest Prakasa).

Sosok yang bijaksana, pekerja keras dan jarang sekali memperlihatkan kemarahan kepada anak-anaknya merupakan sifat dari Koh Afuk. Siap-siap, kamu tidak hanya akan tertawa saja saat menonton film ini. Tetapi air mata juga tidak akan terasa mengalir.

5. Ayah Mengapa Aku Berbeda
Terakhir ada film Ayah Mengapa Aku Berbeda. Film ini menceritakan tentang kasih sayang dan perjuangan seorang ayah saat menemani seorang anaknya bernama Angel. Kekurangan yang dimiliki Angel, tidak lantas membuat ayahnya bersedih atau menyalahkan keadaan.

Justru dia memberikan semangat dan dukungan yang luar biasa untuk gadis remajanya. Dari film ini kita bisa mengetahui, bahwa ayah akan selalu ada dan akan selalu menamani kita dalam keadaan apa pun.

Related posts