On The Sport (Trans7)

On The Sport (Trans7)

Mediaindonesia.web.id – Program informasi yang dikenal sebagai majalah perintis yang menyajikan kumpulan informasi tentang berbagai jenis topik dan topik mulai dari fenomena, masalah saat ini, misteri, keajaiban dunia, hingga sains. Sekarang tidak hanya menyajikan kompilasi beberapa baris informasi dengan topik tertentu, tetapi juga dilengkapi dengan bentuk lain seperti liputan dan pencarian langsung. Hadir pula dengan tampilan kontemporer yang menjadikan informasi yang disajikan tidak hanya menambah pengetahuan tetapi juga menarik bagi pemirsa di rumah. Secara genetik hadir sebagai satu-satunya program informasi di tengah kompetisi yang penuh dengan program drama, menjadikan On The Spot sebuah program ikonik terutama bagi pemirsa yang ingin mendapatkan informasi. Tunjukkan masing-masing

On The Spot ini muncul pada tahun 2010 yang menayangkan video klip musik dengan diselingi kuis berhadiah dan pembawa acaranya yaitu Thalita Latief. Namun pada awal 2011 acara On The Spot bertransformasi menjadi program dokumenter yang mengambil potongan klip video yang diambil dari situs youtube. Kemudian diberi pengisi suara atau narator sebagai penerjemah agar si penonton bisa mengerti apa isi video tersebut. Video tersebut kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok yang berdasarkan satu tema dan disatu tema itu kemudian diisi dengan 7 video dan disebut dalam segmen 7 hal versi on the spot. Contoh video yang ditayangkan yaitu, 7 hewan terunik di dunia berwarna ungu, 7 fenomena alam teraneh dan masih banyak lagi tergantung hal apa yang mau dibahas. Menariknya disini selalu angka 7 karena untuk melambangkan acara ini dibawah naungan televisi swasta Trans 7

Baca juga : Rumah Uya (Trans7)

Acara On The Spot dapat memberikan wawasan karena dia selalu mengangkat hal-hal yang jarang diketahui orang banyak, mungkin ini salah satu alasan kenapa acara ini selalu menjadi acara favorit keluarga Indonesia. Karena pada dasarnya masyarakat sangat menyukai tayangan yang dapat memberikan manfaat positif kepada penontonnya seperti memberikan informasi dan pengetahuan, agar setelah menonton tv bukan hanya sekedar memberikan hiburan semata ataupun menceritakan kehidupan artis yang sangat tidak penting untuk kita ketahui tetapi ketika menonton acara ini wawasannya dapat bertambah secara tidak langsung. Karena pengetahuan dan wawasan dapat diperoleh dari apa saja, tidak hanya dikelas dan membaca buku tetapi melalui kehidupan sehari-hari pun kita juga dapat memperolehnya.

Jadi kesimpulannya kenapa acara ini selalu ditunggu masyarakat Indonesia yaitu:

  1. Televisi merupakan media massa yang memiliki pengaruh atau efek yang besar melalui tayangan-tayangannya dan on the spot telah berhasil memberi efek positif karena acara ini bersifat edutainment.
  2. Wawasan kita bertambah, karena acara ini mengangkat hal-hal yang sifatnya global jadi dengan begitu kita bisa tau apa-apa saja hal yang ada di dunia ini.
  3. Bisa menjadi referensi untuk melakukan penelitian karena acara ini juga sering mengexplore hal-hal yang jarang orang ketahui.

Itulah beberapa komentar positif untuk acara On The Spot. Semoga kedepannya acara-acara di Indonesia banyak yang memberikan dampak positif dan bersifat edutainment.

Related posts