GoRide Lenyap Jakarta Goyah

GoRide Lenyap Jakarta Goyah

mediaindonesia.web.id Pada kesempatan kali ini kammi akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai GoRide Lenyap Jakarta Goyah. Dari sumber yang terpercaya dan pencarian yang kami telusuri,berikut ini beberapa artikel yang mengulas dan membahas mengenai GoRide Lenyap Jakarta Goyah

Dengan berlakunya keputusan Pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ojek online dilarang untuk menarik penumpang. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah rantai penularan virus corona (COVID-19) di Jakarta. Kebijakan berlaku pada 10 April hingga 23 April 2020.

Chief of Corporate Affairs, Nila Marita mengatakan pihaknya telah mengikuti kebijakan tersebut.”Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 – 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jabodetabek, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide,” kata Nila dalam keterangan resminya, Jumat (10/4/2020).

Dia menambahkan layanan transportasi yang masih bisa diakses penumpang yakni GoCar dan GoBluebird. Namun dengan syarat maksimal jumlah penumpang 2 orang. Hal tersebut untuk menjaga kebijakan physical distancing.

“Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB,” imbuh Nila.

Tidak hanya itu untuk mendukung physical distancing, Gojek juga telah merilis fitur tanpa kontak fisik (contacless delivery) untuk mengambil barang pesanan atau makanan. Pengguna dapat melakukan request agar barang atau makanan diletakkan di gerbang rumah atau resepsionis.

“Kami menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi,” imbuh Nila.

Baca Juga : Huawei P40 Mandiri Tanpa Google

Demi mencegah penyebaran wabah virus corona, layanan transportasi online seperti GoRide dan GrabBike hilang dari aplikasi. Lenyapnya layanan ini bersamaan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pantauan Okezone, saat membuka aplikasi Gojek, maka layanan Goride tidak dapat ditemukan. Namun, masih muncul pada kategori Transport and Logistics. Akan tetapi, ketika Anda mencoba menggunakan GoRide, maka akan muncul pesan “Gojek has not arrived in this city”. Anda akan diarahkan menggunakan GoCar atay GoBluebird.

Hilangnya layanan ini tampak mengejutkan bagi sebagian pengguna. Sebab, Gojek belum memberitahukan sebelumnya terkait hilangnya layanan GoRide ini.

Sementara aplikasi Grab, fitur GrabBike masih tersedia di aplikasi. Namun ketika diklik, pengguna dialihkan ke layanan taksi online.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya mengatakan penerapan PSBB terkait virus corona akan berlangsung selama 14 hari. Terhitung mulai pukul 00.00 WIB Jumat 10 April hingga 23 April 2020.

“Di dalam pergub ini ditetapkan pada prinsipnya seluruh masyarakat Jakarta selama dua minggu ke depan, 14 hari ke depan, diharapkan untuk berada di rumah, berada di lingkungan rumah, dan mengurangi-meniadakan kegiatan di luar,” ungkap Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/4/2020) malam.