Flim Terbaik Iko Uwais

Flim Terbaik Iko Uwais

Mediaindonesia.web.id – Serius dalam mengejar seni bela diri, membuat Iko Uwais dikenal sebagai salah satu aktor dan seniman bela diri terbaik. Dia telah membintangi beberapa film nasional dan asing, yang membuatnya semakin dikenal di dunia perfilman internasional.

Iko Uwais sudah membintangi dan beradu akting bersama beberapa aktor Hollywood. Suami dari penyanyi Audy ini, kini telah memiliki beberapa daftar film terbaik yang dibintanginya.

Film Iko Uwais Terbaru

Merantau (2009)
Film ini merupakan film pertama dari Iko Uwais yang disutradarai oleh Gareth Evans. Pada film Merantau, Iko Uwais memiliki peran sebagai seorang perantau yang memiliki kampung halaman di Minangkabau. Pada film pertama Iko Uwais yang berperan sebagai Yuda ini, merantau ke Jakarta dan bertemu dengan korban Human Trafficking. Aksi bela diri Iko Uwais pada film ini memperlihatkan keahliannya dalam berakting. Oleh karena itu, mulailah di tahun 2009 nama Iko Uwais terdengar.

The Raid (2012)
Di film inilah peran Iko Uwais semakin dikenal masyarakat. The Raid merupakan film ke-2 aktor laga Iko Uwais yang disutradarai oleh Gareth Evans yang merupakan sutradara pada film pertamanya, Merantau. Pada film The Raid, aksi bela diri Iko Uwais semakin ditonjolkan dan ditambah dengan aktingnya yang bertarung dengan bantuan senjata api. Bisa dibilang, film ini adalah film action Indonesia yang sukses. Hal ini dikarenakan film The Raid sempat dipublikasikan di Festival Film Internasional Toronto dan juga mendapatkan banyak pujian dari berbagai kritikus perfilman.

Man of Tai Chi (2013)
Meskipun pada film ini Iko Uwais hanya bermain dalam durasi frame yang tidak cukup lama, tetapi hal ini sangat membanggakan. Karena film ini merupakan pengalaman pertama bagi Iko Uwais untuk mengasah kemampuan akting bela dirinya ke ranah perfilman internasional. Di film ini, Iko Uwais mendapatkan kesempatan berperan sebagai tokoh bernama Gilang. Serta, memiliki kesempatan berada di dalam satu film bersama aktor ternama dunia, yaitu Keanu Reeves dan Karen Mok.

The Raid 2: Berandal (2014)
The Raid 2: Berandal merupakan sekuel film dari The Raid yang juga diperankan oleh Iko Uwais sebagai pemeran utamanya. Di film ini, Iko Uwais yang berperan sama sebagai Rama merupakan anggota SWAT yang ditugaskan untuk menyamar sebagai narapidana.

Star Wars: The Force Awakens (2015)
Tak disangka, Iko Uwais mendapatkan kesempatan untuk bermain di film Hollywood yang sangat ternama yaitu sekuel dari Star Wars. Ini jadi kebanggaan tersendiri bagi Iko Uwais dan masyarakat Indonesia dikarenakan dirinya berhasil memainkan dan beradu akting dengan pemeran aktor Hollywood pada film box office satu ini. Pada sekuel film Star Wars ini, Iko Uwais juga beradu peran dengan aktor laga dari Indonesia, yaitu Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman. Meskipun pada film ini peran dirinya kecil dan tak cukup lama, Iko sangat bangga dan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Indonesia.

Headshot (2016)
Kembali lagi menjadi bintang utama pada film ini yang disutradarai oleh sutradara asal Indonesia. Film Headshot menggabungkan genre action dan romance yang berhasil digabungkan dan menghasilkan film yang menarik. Pada film ini, Iko Uwais juga bermain dengan aktris papan atas Chelsea Islan.

Baca juga : Acara Film Ini Sangat Mendidik Anak

Beyond Skyline (2017)
Di tahun 2017, Iko kembali mengasah aktingnya di ranah internasional. Film Beyond Skyline merupakan kesempatan ke-3 Iko untuk memainkan film bersama para bintang film Hollywood yang juga ditayangkan di Indonesia. Pada film ini, Iko berkesempatan untuk mengadu aktingnya dengan Frank Grillo, aktor yang telah memerankan tokoh di film The Purge dan Captain America: Winter Soldier dan Civil War.

Triple Threat (2019)
Film terbaru dari Iko Uwais yang memperlihatkan aksi beladiri-nya bersama beberapa aktor asal Asia dan juga Hollywood. Di Maret 2019 ini, film Triple Threat akan dirilis dan menghadirkan aksi beladiri dari beberapa aktor laga ternama.

Related posts