Film Terlaris yang Diadaptasi dari Novel

Film Terlaris yang Diadaptasi dari Novel

Mediaindonesia.web.id – Berbagai latar belakang film memang gak harus berasal dari ide rumah produksi aja ya? Ada yang dari kisah nyata, pengalaman hidup, hingga kisah fiksi dari novel. Tapi kamu tahu gak nih kalau ternyata beberapa film sukses Indonesia ini berasal dari novel lho! Bahkan film dan novelnya sama-sama menarik perhatian publik. Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai film terlaris yang diadaptasi dari Novel :

1. Laskar Pelangi
Film populer pada 2008 ini diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata, bahkan film “Laskar Pelangi” ini mampu menjadi film terlaris dan meraih keuntungan hingga Rp165 miliar. Gak hanya filmnya yang memukau, tetapi novelnya juga laris di pasaran. Menariknya lagi novel “Laskar Pelangi” ini juga ada terjemahan ke dalam bahasa Inggris lho. Keren gak tuh?

2. Ayat-ayat Cinta
Selain “Laskar Pelangi”, film “Ayat-Ayat Cinta” juga berasal dari novel karya Habiburrahman El Shirazy. Dengan meraih keuntungan Rp125 miliar, film “Ayat-Ayat Cinta” juga sama-sama sukses antara film dan novelnya.

3. Perahu Kertas
Novel dari karya penulis terkenal Dewi Lestari juga berhasil dijadikan film dengan judul yang sama “Perahu Kertas”. Film yang tayang pada 2012 silam ini mampu menjadi film favorit remaja pada masanya lho, bahkan ada sekuelnya lho.

4. 5 cm
Novel “5 cm” karya Donny Dhirgantoro yang diterbitkan pada tahun 2005 mampu laris di pasaran. Sehingga pada 2012, novel ini berhasil ditayangkan dalam bentuk film dengan judul yang sama. Film yang dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, dan lainnya ini berhasil mendapat berbagai penghargaan lho, salah satunya Citra Award untuk Best Cinematography.

5. Effiel I’m In Love
Film yang tayang pertama kali pada 2003 ini ternyata diadaptasi dari novel karya Rachmania Arunita. Film yang meraih keuntungan Rp92 miliar ini berhasil membuat sekuelnya yang tayang 15 tahun kemudian, pada 2018.

6. Danur
Gak hanya genre drama atau romantis, film horor pun juga ada lho yang diadaptasi dari novel. Film “Danur” yang tayang pada 2017 lalu, diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Film ini berhasil menarik perhatian penonton, buktinya sampai saat ini memiliki triloginya lho. Bahkan film terbaru, “Danur 3: Sunyaruri” dikabarkan tayang akhir tahun 2019 ini lho!

7. Refrain
Berhasil menjadi film favorit remaja dan bikin baper, film “Refrain” ini juga diadaptasi dari novel karya Winna Efendi. Apalagi ketika film ini dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Afgansyah Reza jadi makin menarik untuk ditonton deh.

Baca Juga : Rekomendasi Film Yang Mengisahkan Cinta Segitiga

8. 99 Cahaya di Langit Eropa
Film religi “99 Cahaya di Langi Eropa” (2013) juga berhasil diadaptasi dari novel karya Hanum Rais. Film ini mampu mencuri perhatian publik karena mengisahkan tentang minoritas kaum muslim di Eropa. Selain itu, film keduanya “Langit Terbelah di Langit Amerika” juga merupakan hasil karya novel dari penulis yang sama.

9. Dilan 1990
Siapa sih yang gak kenal dengan sosok Dilan? Film “Dilan 1990” (2018) ini diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. Bahkan film ini memiliki sekuel yang juga dari novelnya Dilan 1991. Selain itu film ini mampu meraih 1 juta penonton hanya dalam 2 hari penayangan saja. Novel dan filmnya pun sama-sama laris dan menarik perhatian publik banget!

10. My Stupid Boss
Film menggemaskan yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini merupakan adaptasi dari novel karya [email protected] Film ini memiliki sekuelnya lho bahkan mampu mendapat keuntungan sekitar dari Rp106 miliar.

Related posts