Film Terbaik Sepanjang Masa Sampai Sekarang

Film Terbaik Sepanjang Masa Sampai Sekarang

Mediaindonesia.web.id – Menonton film tidak hanya mengisi waktu luang, tetapi juga dapat memberikan inspirasi dan pesan moral. Banyak film diproduksi dan penuh dengan cerita menarik yang mendapat peringkat tinggi.

Berikut film terbaik sepanjang masa dan masi tetap seru walau di liat di masa sekarang :

The Shawshank Redemption (1994)
Diangkat dari novel karangan Stephen King dengan judul yang sama, The Shawshank Redemption menempati posisi teratas daftar film terbaik sepanjang masa. Rating yang diperolehnya di IMDB sebesar 9.5/10. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Andy Dufresne (Tim Robbins), seorang bankir yang dituduh membunuh istri dan kekasih istrinya. Meski kenyataannya ia tidak membunuh, tapi bukti-bukti yang ada memberatkannya hingga ia harus dijebloskan di Penjara Shawshank.

Di penjara tersebut ia memiliki teman satu sel bernama Ellis Redding (Morgan Freeman) yang mempunyai kemampuan untuk menyelundupkan barang-barang ke dalam sel. Selama di dalam penjara, Andy selalu berharap besar ia bisa keluar dari penjara tersebut, karena ia memang tidak bersalah. Banyaknya konflik disertai dengan akting para aktornya yang memukau, membuat film ini memang layak dinobatkan sebagai film terbaik.

The Godfather (1972)
The Godfather bercerita tentang keluarga Corleone yang merupakan keluarga Mafia Italia yang tinggal di Amerika. Don Vito Corleone (Marlon Brando) sebagai kepala keluarga dikenal sebagai seorang yang pantang menyerah dalam meraih dan mempertahankan kekuasaan. Suatu ketika keluarga mafia sedang mengalami perang dingin yang menyebabkan perang antar geng, hingga menyebabkan Vito Corleone tertembak.

Selama Vito sakit, sang anak yang bernama Michael (Al Pacino) pun melakukan balas dendam. Ia membunuh salah satu kepala keluarga mafia. Tindakannya tersebut membuatnya harus diasingkan ke Italia selama setahun. Vito kemudian mengumumkan bahwa Michael adalah kepala keluarga selanjutnya. Setelah Vito meninggal, Michael lalu membalaskan dendamnya dengan membunuh seluruh kepala keluarga mafia yang dulu bertikai dengan ayahnya. Ia juga membunuh pembunuh kakaknya, Sonny, yang mati saat ia berada di pengasingan.

Plot cerita dan pencitraan tokohnya di film ini sangat baik hingga mendapat rating 9.1/10. Jadi, sangat rekomendasi untuk di tonton.

Pulp Fiction (1994)
Pulp Fiction yang disutradarai oleh Quentin Tarantino yang sekaligus penulis naskahnya mendapatkan piala Oscar untuk skenario asli terbaik. Pantas saja kalau film ini mendapatkan rating 9/10, sehingga layak menjadi film terbaik. Bertabur bintang-bintang besar Hollywood, film ini merupakan film bertema action comedy. Diceritakan dua pembunuh bayaran bernama Vincent Vega (John Travolta) dan Jules Winnfield (Samuel L. Jackson). Mereka bekerja untuk seorang mafia berkuasa bernama Marsellus Wallace (Ving Rhames).

Vincent telah menetap di Amsterdam selama 3 tahun dan ditugaskan bersama Jules untuk mengambil sebuah koper milik bos mereka. Walaupun terjadi baku tembak yang membuat keduanya terluka, Vincent dan Jules berhasil meloloskan diri. Jules yakin ada campur tangan Tuhan dalam dirinya dan berniat keluar dari kehidupan gangster.

Vincent kemudian ditugaskan Marsellus untuk menemani istrinya, Mia (Uma Thurman), berlibur. Dia terkejut ketika wanita itu mengalami overdosis narkoba. Alur cerita kemudian beralih kepada seorang petinju bernama Butch Coolidge (Bruce Willis) yang disuap oleh Marsellus untuk mengalah pada ronde ke-5. Namun Butch ternyata menang dan berusaha melarikan diri dengan pacarnya. Karena jam tangan kekasihnya tertinggal di apartemennya, Butch kembali ke apartemen dan bertemu Vincent dan Marsellus. Insiden kemudian terjadi yang membuat Marsellus dan Butch berhadapan satu sama lain.

Baca juga : Film Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

The Dark Knight (2008)
The Dark Knight merupakan film Superhero yang kemudian diangkat ke layar lebar oleh sang sutradara Christopher Nolan dengan cerita yang luar biasa. Ratingnya pun mencapai 8.9/10. Bercerita tentang Batman, seorang pahlawan di Gotham City, yang mempunyai wujud asli sebagai Bruce Wayne (Christian Bale). Ia memiliki seorang musuh bernama Joker (Heath Ledger) yang sangat sadis dan tidak kenal ampun dalam melakukan kejahatan.

Gotham City dipenuhi teror perampokan dan pembunuhan oleh Joker hingga membuat Batman harus turun tangan untuk mengatasinya. Joker selalu menggunakan cara licik dengan menyandera beberapa orang agar Batman menyerahkan diri. Film yang bergenre action-crime-drama ini dipenuhi dengan adegan-adegan yang menegangkan, sekaligus terdapat bumbu-bumbu romantis antara Bruce Wayne dan kekasihnya, Rachel Dawes (Maggie Gyllenhaal).

Related posts