Film Koboy Kampus

Film Koboy Kampus

Mediaindonesia.web.id – Sebuah Film berjudul Koboy Kampus mengangkat kisah kehidupan Pidi Baiq bersama The Panasdalam. Film yang digarap dua rumah produksi ini diadaptasi dari novel laris dengan judul yang sama.

Film Koboy Kampus yang disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy ini bakal tayang serentak di bioskop mulai 25 Juli 2019 mendatang. Jelang tanggal penayangannya, film Koboy Kampus merilis poster resminya.

Lewat Koboy Kampus, Pidi Baiq bercerita mengenai caranya bersama The Panasdalam Bank mengkritisi pemerintahan Orde Baru pada 1995 melalui karya-karyanya. Bersama The Panasdalam Bank juga, Pidi membentuk Negara Republik Kesatuan The Panasdalam.

“Koboy Kampus udah fix Pidi Baiq. Story tellingnya juga beda. Waktu itu storynya mahasiswa nggak lulus tepat waktu. Saat itu ayah Pidi Baiq bikin negara The Panasdalam, itu merupakan bentuk dari isi hati sebagian mahasiswa ITB yang lebih memilih mengkritisi pemerintahan di era orde baru,” ujar Tubagus Deddy saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan,

Baca Juga : Film Ikut Aku Ke Neraka

Karakter

Untuk membuat filmnya mendekati karakter aslinya, Pidi Baiq memilih beberapa pemain untuk memerankan tokoh di dalamnya, Jason Ranti dipilih langsung oleh Pidi Baiq untuk memerankan sosok dirinya di film ini.

Selain Jason, aktor Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Miqdad Auddasy (Dikdik), Steffi Zamora (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christina Colondom (Santi), Jennifer Lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (Ibunya Pidi) dan Ria Irawan (Ibunya Nia) juga bermain di film ini.

Jason Ranti dan Bisma Karisma mengaku dipaksa Pidi Baiq bermain di film Koboy Kampus ini.

“Saya diteror, di WhatsApp sama asistennya. Ngomongnya ditunggu di The Panasdalam. Dalam hati ‘Wah ngapain. Mana orangnya udah tua-tua kan’. Terus, (saya) diminta sama ayah (Pidi Baiq) suruh jadi dia. Ya udah, sedetik doang langsung jawab mau,” kata Jason di tempat yang sama.

Presiden

Sementara Bisma Karisma memerankan Deni yang juga Presiden Negara Republik Kesatuan The Panasdalam. Bisma juga diminta langsung oleh Pidi Baiq untuk bermain di film Koboy Kampus.

“Saya disuruh dan dipaksa sama imam besarnya (Pidi Baiq) dan temen lainnya. Dan singkat cerita dipilih dan jadi presiden untuk negara yang sedikit warganya lebih gampang daripada jadi Presiden Indonesia yang banyak warganya,” pungkas Bisma.

Related posts