Daftar Striker Argentina yang Jadi Top Skor Liga Eropa

Daftar Striker Argentina yang Jadi Top Skor Liga Eropa – Menjadi seorang pemain sepakbola yang handal bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan. Salah satu pemain sepakbola yang sangat terkenal adalah Messi. Lionel Messi tak diragukan lagi adalah pemain terbaik yang dimiliki Argentina di era sepak bola modern. Legenda Barcelona ini telah meraih hampir segala prestasi di dunia sepak bola, mulai dari level klub, timnas, maupun individu. Itu termasuk prestasinya dalam mencetak gol, dimana ia pernah 8 kali menjadi top skor LaLiga Spanyol. Tentu, prestasi Lionel Messi bakal sulit disamai pemain lain. Namun, selain Messi sebenarnya ada beberapa striker Argentina lainnya yang juga pernah menjadi top skor di liga top Eropa pada era modern ini.

Daftar Striker Argentina yang Jadi Top Skor Liga Eropa

1. Gabriel Batistuta
Pertama ada Gabriel Batistuta, striker top Argentina yang dijuluki Batigol karena kehebatannya dalam membobol gawang lawan. Batistuta terkenal sebagai legenda Fiorentina karena ia membela klub tersebut selama 9 musim, dari tahun 1991 hingga 2000. Meski mereka sempat terdegradasi di musim 1993/94, Batistuta tetap setia pada Fiorentina.

Fiorentina kemudian langsung promosi kembali ke Serie A 1994/95. Hebatnya, Batistuta berhasil mengakhiri musim tersebut promosi tersebut sebagai top skor dengan torehan 26 gol. Secara total, Batistuta telah mencetak 203 gol dalam 331 laga bersama Fiorentina di semua ajang. Sayangnya, ia baru berhasil menjuarai Serie A setelah pindah klub saat bergabung dengan AS Roma.

2. Hernan Crespo
Berikutnya ada nama Hernan Crespo, striker yang sempat cukup lama bahu-membahu dengan Batistuta di lini depan timnas Argentina. Crespo mengawali karier di Eropa dengan membela klub Parma hingga ia dikenal sebagai legenda klub tersebut. Namun, gelar top skor pertama miliknya justru diraih saat bersama Lazio di musim 2000/01.

Padahal, itu adalah musim pertama Crespo membela Lazio setelah dibeli dari Parma. Sayangnya, ia gagal membawa Lazio mempertahankan trofi Serie A yang diraih pada musim sebelumnya. Selain Parma dan Lazio, Crespo juga pernah membela klub-klub besar lannya seperti Inter Milan, AC Milan, dan Chelsea.

3. Mauro Icardi
Mauro Icardi pernah berhasil menjadi top skor Serie A sebanyak dua kali. Prestasi terjadi di musim 2014/15 dan 2017/18. Keduanya diraih Icardi kala membela Inter Milan. Icardi memang sukses tampil tajam bersama Inter. Selama 6 musim berseragam Nerazzurri, ia bermain sebanyak 219 kali di semua ajang dan mencatatkan torehan 124 gol.

Sayangnya, Icardi membela Inter pada periode dimana klubnya itu kesulitan bersaing dengan Juventus. Alhasil, ia tak mampu meraih satu trofi pun selama bersama Inter Milan. Icardi meraih trofi pertamanya setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sejauh ini ia sudah meraih 5 trofi bersama PSG.

4. Gonzalo Higuain
Satu lagi pemain Argentina yang pernah meraih gelar Capocannoiere alias top skor Serie A adalah Gonzalo Higuain. Ia jadi pencetak gol terbanyak di musim 2015/16 berkat catatan 36 gol di liga. Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding pesaing terdekatnya, Paulo Dybala yang hanya mencetak 19 gol di musim tersebut.

Selain bersama Napoli, Higuain juga sempat beberapa kali mencetak banyak gol bersama Juventus serta saat membela Real Madrid di LaLiga. Namun, ia hanya meraih satu gelar top skor saja sejauh ini. Saat ini, Higuain yang sudah berusia 33 tahun tengah membela klub Inter Miami di Liga MLS Amerika Serikat.

5. Carlos Tevez
Beralih ke Premier League Inggris, ada nama Carlos Tevez yang pernah menjadi top skor di musim 2010/11. Saat itu, Tevez yang pernah membela Manchester United sudah menyeberang ke Manchester City. Ia berhasil mencetak 20 gol di musim tersebut hingga berhak meraih gelar top skorer bersama Dimitar Berbatov, striker Manchester United yang memiliki koleksi gol sama. Itulah informasi olahraga yang sudah kita ulas