Beberapa Film Horor Indonesia Paling Seram

Beberapa Film Horor Indonesia Paling Seram

Mediaindonesia.web.id – Meski bikin takut, salah satu daya tarik film horor adalah karena penasarannya. Nah, harus diakui kalau sekarang ini film horor Indonesia sudah mengalami banyak kemajuan yang gak kalah dengan film-film horor luar. Premis misteri yang dikemas dengan cerita horor mampu membangkitkan adrenalin sekaligus rasa takut yang kadang bikin kepikiran. Apalagi beberapa film di bawah ini. Diakui sebagai film horor Indonesia paling seram, kamu paling takut nonton yang mana sih?

1. Jelangkung (2001)
Kamu pasti gak asing lagi deh mendengar kalimat “Datang tak dijemput, pulang tak diantar…” tagline tersebut berasal dari film Rizal Mantovani yang tayang tahun 2001. Mengangkat cerita soal legenda kuno pemanggilan arwah, dijamin kamu bakalan auto mimpi buruk setelah nonton!

2. Pocong 2 (2006)
Diperankan oleh Revalina S Temat, Ringgo Agus Rahman dan Risty Tagor, film ini diakui menjadi salah satu film horor paling seram yang menyuguhkan cerita yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Bikin bulu kuduk berdiri sepanjang nonton, kamu sudah pernah nonton belum?

3. Kuntilanak (2006)
Salah satu hantu yang paling sering muncul di kebanyakan film horor Indonesia kebanyakan, Kuntilanak yang ini bisa dibilang yang paling seram dan berhasil bikin kepikiran bahkan setelah selesai nonton. Film ini diperankan oleh Evan Sanders dan Julie Estelle serta disutradarai oleh Rizal Mantovani.

4. Rumah Dara (2010)
Gak melulu soal hantu, horor thriller menjadi genre yang menyeramkan dan bisa bikin penontonnya ketakutan bukan main. Seperti yang dilakukan oleh Rumah Dara yang tayang tahun 2010 ini. Diperankan oleh Shareefa Danish, film ini bercerita tentang pembunuhan sadis yang sarat akan pembantaian dan darah. Cocok buat kamu yang suka jenis film gore.

5. Danur (2017)
Diperankan oleh Prilly Latuconsina, ceritanya adalah tentang Risa yang berteman dengan makhluk tak kasat mata. Film yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati ini mampu bikin penonton merinding sepanjang film. Sudah nonton belum?

6. Kuntilanak 2 (2018)
Sebagian besar pemainnya adalah anak kecil, nyatanya Kuntilanak 2 mampu menghadirkan cerita yang gak kalah menarik untuk ditonton. Film besutan sutradara Jose Purnomo ini berhasil bikin penonton kagum dengan kengerian natural yang disuguhkan. Apalagi lantunan lagu Lingsir Wengi yang cukup melegenda menjadi salah satu soundtrack paling bikin frustasi di film ini. Serem!

Baca Juga : Fakta Menarik Film SIN Yang Diangkat Dari Novel

7. Sebelum Iblis Menjemput (2018)
Mendapat sambutan meriah saat penayangannya, film yang diperankan oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce ini mampu bikin syok saking seramnya. Teror yang padat dibarengi dengan gore yang cukup jelas, Sebelum Iblis Menjemput merupakan salah satu film horor layak tonton

8. Kafir (2018)
Film horor yang mengambil setting era 70 hingga 80an membuat Kafir memiliki daya tarik tersendiri bagi penonton. Apalagi film ini dikemas dengan misteri yang bikin frustasi serta skoring yang kece. Must watch!

9. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)
Menuai banyak pujian, film karya Anggi Umbara dan Rocky Soraya ini mampu menghidupkan kembali nostalgia ratu horor Suzzanna. Pemeran utamanya, Luna Maya, mampu mengecoh penonton dengan akting dan kepiawaiannya berakting.

10. Pengabdi Setan (2017)
Menjadi pelopor dari semua film horor dengan premis penyembahan berhala, film karya Joko Anwar ini mampu meraih kesuksesan saat penayangannya. Bikin stres, frustasi hingga mimpi buruk setelah nonton, kamu yang belum menyaksikannya harus banget memasukkan Pengabdi Setan dalam daftar tontonanmu.

Related posts